var id = "6cfd8f8c69446b8585b4c74cfb12c08a1b08ae4a"; class="post-template-default single single-post postid-69 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Makanan Yang Harus Dihindari Agar Wajah Tidak Mudah Berjerawat

Memiliki jenis kulit yang sensitif, membuat kita mudah terkena masalah-masalah kulit yang membuat tidak nyaman yang mana salah satunya adalah jerawat.

Adapun salah satu penyebab mengapa wajah mudah sekali terkena masalah dengan jerawat adalah karena makanan yang di konsumsi. Makanan sangat berpengaruh pada perubahan hormon, sehingga menyebabkan tubuh berada dalam kondisi yang tidak begitu stabil. Maka dari itu harus diperhatikan dengan baik makanan apa saja yang harus dihindari agar wajah tetap mulus dan tidak berjerawat.

dokter spesialis kulit
  • Hindari makanan yang banyak mengandung gula

Mengapa gula tidak dianjurkan untuk di konsumsi dalam jumlah yang banyak? Selain mengganggu kesehatan dan menyebabkan diabetes, terlalu banyak mengkonsumsi gula ternyata bisa membuat kulit mudah berjerawat.

Hal ini dikarenakan, ketika kita terlalu banyak mengkonsumsi gula maka hormon insulin yang ada di dalam tubuh akan meningkat sehingga memengaruhi peradangan yang mungkin terjadi dan membentuk jerawat.

Selain menyebabkan jerawat, terlalu banyak mengkonsumsi gula ternyata juga bisa merusak kinerja kolagen dan elastin kulit hingga tingkat elastisitas pada kulit menjadi menurun dan proses penuaan dini pun berjalan dengan lebih cepat.

  • Hindari cokelat

Seperti yang sudah di informasikan sebelumnya, bahwa makanan yang banyak mengandung gula akan mempermudah tumbuhnya jerawat pada kulit wajah. Begitu pula dengan cokelat, sejak dahulu makanan yang satu ini dipercaya bisa meningkatkan gula darah yang bisa meningkatkan hormon sehingga jerawat-jerawat muncul tanpa permisi.

Selain cokelat hitam, cokelat putih juga ternyata bisa mempercepat hormon dalam menghasilkan jerawat. Cokelat putih juga bisa memicu sensasi panas di dari dalam kulit sehingga tak jarang peradangan pada kulit bisa terjadi. Maka dari itu, jangan berlebihan dalam mengkonsumsi cokelat ya.

  • Keju

Sama halnya dengan cokelat, terlalu banyak mengkonsumsi keju ternyata bisa membuat jerawat pada wajah muncul kembali. Keju adalah salah satu makanan olahan susu yang bisa memicu kelenjar minyak dalam tubuh memproduksi minyak secara berlebihan hingga menimbulkan jerawat.

Maka dari itu, cobalah untuk mengkonsumsi makanan-makanan tersebut dalam kadar dan jumlah yang normal sehingga tidak akan memicu jerawat tumbuh kembali.

  • Gorengan

Inilah makanan yang sudah terkenal sebagai penyebab mengapa jerawat bisa tumbuh. Terlalu banyak mengkonsumsi gorengan, ternyata bisa membuat lemak tertimbun dalam kulit sehingga menyebabkan kulit memproduksi jerawat.

Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi gorengan juga bisa membuat kulit tampak lebih kusam dan berkurang tingkat elastisitasnya sehingga membuat wajah terdampak penuaan dini.

Selain berpengaruh pada kulit, gorengan ternyata juga sangat buruk untuk kesehatan tubuh karena bisa merusak nutrisi dan juga vitamin yang kita konsumsi. Bahkan ada yang mengatakan bahwa gorengan dan jerawat bak saudara kandung yang sulit untuk dipisahkan.

  • Ayam

Siapa sangka jika kesukaan anda terhadap ayam membuat kesehatan kulit menjadi terganggu. Ayam adalah salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Bahkan tiada sehari pun yang terlewati tanpa memakan ayam.

Namun ada fakta yang perlu untuk kita ketahui bersama, bahwa terlalu berlebihan ketika mengkonsumsi ayam bisa menyebabkan jerawat muncul di wajah. Maka dari itu, cobalah untuk mengatur konsumsi anda terhadap ayam. jangan sampai wajah bersih mulus anda berubah tiba-tiba hanya karena anda mengkonsumsi ayam.

Nah, berikut 5 dari sekian banyak jenis makanan yang harus dihindari jika anda tidak ingin jerawat bersarang dengan bebas di wajah anda. Jangan lupa untuk selalu konsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan infromasi seputar pola hidup dan pola makan yang sehat, agar tubuh selalu fit dan bugar dengan wajah selalu cerah berseri.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>